Integra Indonesia menjadi narasumber bimbingan teknis pengelolaan data PPKS yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul. Kegiatan dilaksanakan di Gedung induk Lt. 2 Dinas Sosial (27/6). Purbo Andriyanto, S.Kom project leader aplikasi simnangkis hadir sebagai narasumber kegiatan bimbingan teknis tersebut.

Data PPKS atau Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial menjadi prioritas yang dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Bantul untuk terus melakukan verifikasi dan up date terhadap data PPKS tersebut. Pengelolaan data ini menjadi penting agar proses pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan bisa dilakukan dengan optimal. Pengelolaan data PPKS di Kabupaten Bantul sendiri menggunakan layanan teknologi yang diberi nama Sistem Data Informasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan (SIDAPELUKAN).

Integra Indonesia yang lebih dari 7 tahun mendampingi Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mengurai dan menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Bantul cukup gembira dengan progres yang berjalan. Kabupaten Bantul termasuk berhasil dalam mengelola program – program penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan melalui bantuan teknologi informasi. Integra Indonesia akan terus berinovasi melahirkan inovasi dan agar sistem penanggulangan kemiskinan yang dibangun, semakin bisa membantu daerah dan dirasakan manfaatnya.