Integra Indonesia menghadiri undangan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY dalam rangka Refreshment dan Pendampingan Pengisian Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) Semester I Tahun 2024. Kegiatan ini merupakan komitmen bersama Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah dalam mendorong implementasi ETPD di wilayah DIY. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Bank Indonesia DIY (25/6).

Bapak Yuda Wicaksana Putra, ST., MBA yang hadir langsung diminta memberikan masukkan terkait penyusunan dashboard pajak dan retribusi daerah DIY. Masukkan ini penting untuk menyusun dashboard sistem elektronik yang nanti membantu pemerintah daerah dalam memonitor dan mendorong digitalisasi pajak dan retribusi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagai Konsultan Teknologi Informasi, Integra Indonesia diharapkan dapat memberikan gambaran dan saran terhadap proses digitalisasi yang didorong oleh Bank Indonesia DIY. Sehingga nantinya Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah di DIY khususnya dapat naik yang artinya penerapan proses digitalisasi daerah semakin baik.