Keunggulan e-Surat.
Fitur e-Surat.
Semakin Simpel dengan e-Surat Mobile.
Melakukan disposisi semakin mudah hanya dengan sekali klik dengan perangkat mobile anda. Urusan persuratan akan tetap berjalan ditengah aktifitas dan kesibukan anda walaupun tidak sedang bekerja didalam kantor.
Surat Masuk
Surat Keluar
Disposisi
Koreksi Surat
Tanda tangan Digital
Alur sistem persuratan.
Alur Sistem Surat Masuk & Disposisi
Surat yang masuk ke instansi diterima oleh bagian Tata Usaha / agendaris. Kemudian oleh petugas tata usaha data dari surat tersebut dientrikan ke dalam aplikasi e-surat dan di scan untuk mengarsipkan surat secara digital pada aplikasi. Selanjutnya surat siap untuk di distribusikan / di disposisi secara elektronik kepada penerima surat.
Penerima surat akan membaca data surat masuk melalui aplikasi, dan membaca file digital dari surat tersebut. Selanjutnya, proses disposisi bisa dilakukan pada aplikasi dan pimpinan dapat mengetahu posisi surat sampai dengan tindak lanjut dari surat tersebut.
Alur Sistem Surat Keluar
Staf mengajukan konsep yang akan diparaf/koreksi oleh pejabat/pimpinan/atasan. Apabila surat telah disetujui, maka akan diajukan kepada pejabat penandatangan untuk meminta tanda tangan atas surat tersebut. Surat yang yang telah ditandatangi, dikirimkan ke pejabat diatasnya untuk meminta tanda tangan atasannya tersebut, kemudian setelah disetujui oleh pimpinan tertinggi, surat diserahkan ke Tata Usaha untuk diberikan Nomor Surat Keluar, discan dan dikirimkan ke tujuan surat.
Pada aplikasi E-Surat, proses mekanisme permohonan petunjuk, koreksi dan tindak lanjut, tanda tangan dapat dilakukan secara elektronik/online.
Alur proses diatas merupakan alur default dari aplikasi e-surat. Alur bisa disesuaikan dengan proses yang terjadi di institusi anda.
Mari bertumbuh bersama aplikasi e-Surat Integra.
Gunakan layanan aplikasi e-Surat dan temukan berbagai kemudahan pengelolaan persuratan dan pengarsipan di institusi anda.
7
Tahun pengalaman
26
Institusi
1950
Pengguna
45000
Surat Terproses