Project Description
Pemerintah Kabupaten Sleman dalam rangka menuju Smart Regency dan Digital Government Services menerapkan aplikasi E-Office dengan menerapkan sistem persuratan elektronik. E-Office yang dikembangkan mengelola proses persuratan baik surat masuk dan surat keluar, serta proses disposisi.
Dengan adanya aplikasi e-Office ini memudahkan dalam rangka melihat posisi surat dan disposisi terakhir berada dimana. Sehingga memudahkan pemantau proses berjalannya surat. Sistem E-Office ini juga disupport dengan aplikasi berbasis mobile, sehingga proses disposisi, agenda kegiatan dan surat masuk dapat secara mudah diakses melalui perangkat ponsel PNS.
Salah satu keunggulan aplikasi E-Office yang dikembangkan oleh PT. Integra Inovasi Indonesia adalah integrasi agenda surat dengan agenda di Google Calender. Agenda surat yang didisposisikan kepada PNS penerima, secara otomatis akan masuk ke dalam agenda di Google Calender sehingga akan muncul di Calender ponsel smartphone.
E-Office ini nantinya akan dikembangkan kepada laporan kinerja kedisiplinan, pelaporan kegiatan secara online (daily activity), pengarsipan digital dan berbagai aktivitas perkantoran yang diimplementasikan secara sistem berbasis web dan mobile. (redaksi)